just a daily story. happy reading!
RSS

Sabtu, 25 April 2009

The Result of Rapot Bayangan dan Hal Lainnya

selamat siang!
sebelumnya gue mo ngucapin thanks berat buat kalian semua yang udah berkunjung dan nulis di cbox gue. tetep mampir okeh? gue pasti bakal jawab salam kalian di shoutbox.


okeh singkat cerita, kemaren adalah hari yang menegangkan bagi gue, yaitu.... PEMBAGIAN HASIL MID SEMESTER. gue akuin nilai gue ANCUR TOTAL. yeah...... ancur total. gimana nggak? nilai gue jeblok banget. nih....
LULUS :
mtk : 95 (ok)
biologi : 90 (ok)
inggris : 90 (ok)
listening : 90 (ok)
penjaskes : 80 (ok)
TIK : 79 (nanggung)
agama : 75 (pas-pasan)
pkn : 76 (pas-pasan)
seni musik : 76 (pas-pasan)
seni rupa : 79 (nanggung)
TIDAK LULUS :
ips : 65!!!!! (WTF???)
fisika : 60 (so sweet....., BAGUS BANGET)
indo : 60 (so so so so sweeeeeeeet.......)

oke, nilai gue ga ada bagus-bagusnya. ada satu pelajaran lagi sih, Bahasa Sunda. tapi pas bahasa sunda ini, gue diboongin ma guru gue. dia nulis di chat gue....
bu guru : hei...., kamu salah lima, jadi dapet lima deh.
gue : hah.... 5 bu?? yang bener bu??? *kaget*
bu guru : iya....
gue : kok bisa sih bu??
bu guru : iya, kan soalnya 10, jadi dapetnya lima.
gue : lah, perasaan soalnya 15 dah bu..
bu guru : hah, iya ya? pokoknya kamu dapet lima.
gue : *muka memelas didepan komputer* yaaah bu....., naikkin dong bu.....
bu guru : boleh asal kasih ibu silverqueen dulu
GEDUBRAK......, kirain disuruh remed lagi, eh gataunya suru beliin coklat.


akhirnya jum'at datang juga. gue pun maju pas nama gue disebut kedepan buat terima rapot.
gue : bu, jelek yah?
bu guru : perlu belajar lagi
gue : oh.....
pas gue liat rapot, gue ngeliat nilai sunda gue...., bener dapet lima apa gak. terus di kertas terpampang gede-gede (ga gede juga ah, lebay lu!) :
BAHASA SUNDA : 87

gue pun nanya ma gurunya, 'bu, saya ga dapet lima...'
ibu guru : kamu percaya? ibu bercanda kali...... . belajar lagi yah, biar dapet seratus.
OALAAAAH....... si ibu bisaaaaaa ajaaa. duh haduh, gue baru inget kalo guru gue suka bercanda, jadi banyak anak-anak disekolah yang suka diajarin dia. orangnya sabaaar banget lagi. padahal ana muridnya udah kaya setan.
ibu guru : tapi kalo mau ngasih coklat, ibu mau nerima, hahaha!
waaah, ntar deh ya bu, kalo ada duit. tanggal tua nih, wkwkwk.


gue pun pulang kerumah membawa hasil mid semester. tiba-tiba gue ditelpon enyak yang lagi ada di Bali.
nyokap : heh, gimana nilai midnya?
gue : jelek ma
nyokap : bacain nilainya!!!
gue : bla....bla....bla *bacain nilai*
nyokap : nilai apa itu, jelek amat!!!!
gue : ya maap ma.
nyokap : ngasih taunya telat lagi. tadi tuh mama nelpon ke hape kamu yang satunya ga diangkat.
gue : hapeku ma....
nyokap : ti. hapemu mati kan? kebiasaan. di isi dong baterenya!!! kamu sama aja kaya papa kamu, pelupa.
gue : ya maap
nyokap : ayo belajar lagi!
gue : i....iya iya
tapi gue pikir nyokap bokap bakal marah, tapi denger suara mereka yang bentak-bentaknya cuma pura-pura terus ketawa-tiwi ga jelas, gue pun berfikir, bonyok ga marah. lovely parents!


oh ya. tadi siang gue baru ngeliat inpoteimen yang beritanya tentang anak smu nangis-nangis abis UN gara-gara soalnya susah. ya ampun, gue makin mikir masa depan gue. tahun depan gue juga bakal ngerasain UN, harus kerja keras, dan kalo lulus, pasti gue bakal teriak-terak terus loncat-loncat. mungkin juga bisa nangis terharu, ngerasa perjuangan yang ga sia-sia. gue liat yang lulus UN taun kemaren. pertama pas mau dibagiin mereka udah nutup muka aja. pas kertas udah ditangan dan baca ada tulisan LULUS, mereka langsung pada berpelukan, nangis-nangis bahagia, teriak seneng, lalu ngelanjutin ke babak pendidikan berikutnya. gue tertekan mikirin UN, padahal saat ini belum masanya. yang harusnya dari sekarag udah persiapan, eh guemya masih males aja.


gue semakin tertekan ketika tau kalo standar UN untuk taun ini adalah 5.5. semakin taun, makin naik standarnya. mungkin pada masa gue UN, standar dinaikkin jadi 5.75 atau 6.00. oh my god, gue jadi takut. tapi gue juga harus belajar mulai sekarang. tegang juga ga bakal ngebantu kita untuk bisa lancar ngerjain UN nanti. karena rasa tegang cuma bisa bikin kita semakin takut, pikiran kita pun buyar, dan akhirnya ga maksimal ngerjain ulangan.


keep working! but don't forget to smile :)
berusahalah kakak kelasku yang hari senin mau UN. kita disini juga berdoa untuk kakak semua.
*ngomong" blog kakak" kelas gue ga diposting lagi. mungkin vakum?*

0 komentar:

Poskan Komentar