just a daily story. happy reading!
RSS

Senin, 04 Mei 2009

Posting Di Kala Sibuk and Kick Andy 24 April

beaucoup de devoirs à faire


yeep, banyak pe-er malam ini yang harus dikerjakan. tapi gue kangeeeen sama blog ini, jadinya gue posting lagi deh, wkwkwk.


eh-eh..., ngomong" ada yang nonton Kick Andy ga? Yang episode ''Pantang Mati Sebelum Ajal''. kayaknya pas tanggal 24 April gitu deh yaaa.....


waktu nonton gue menemukan sesuatu yang menarik. karena bintang tamunya ada yang cakep, hahaha, ngga deeeh......, bukan itu maksud gue. jadi di kick andy episode itu, sesuai tema sama judulnya, Pak Andy (halaaah) kedatangan beberapa bintang tamu yang dulunya itu punya semacam penyakit yang ada syndrom''nya gitu deeh. gue lupa. pokoknya yang gue inget namanya tuh cuma dua jenis penyakitnya, couzon syndrom sama guillain barre syndrom.


daaan, diantara para penderita penyakit itu, yang menarik perhatian buat gue yaitu Ghina sama Nicholas.


gue kagum sama Ghina karena liat videonya pas dirawat di Adelaide gara-gara Couzon Syndrom. gue ga tau lebih lanjut sih tentang penyakitnya. pokoknya couzon syndrom itu semacam penyakit yang pas lahir mengalami kelainan pada ubun-ubunnya. jadi ubun-ubunnya nutup gitu, gue gatau deh. jadi pas gue liat fotonya Ghina aktu masih kecil, bentuk kepalanya ga kaya orang biasa. lebih parahnya nih, kata emaknya Ghina dulu pas umur 8 tahun si Ghina ini mengalami satu hal yang mungkin serem banget. matanya hampir copot....., ya allah ga tegaa. akhirnya dia dibawa kerumah sakit, dan tiap hari muka dia harus ditarik sepanjang 1mm sampe sekitar 2 bulan gitu deh. udah gue ga bisa bayangin gimana sakitnya. pas lagi makan tiba-tiba aja mukanya ditarik pelan-pelan 1 mm. tapi dia malah semangat, ga ngeluh, malahan masih bisa berkarya dan ngeluncurin buku hasil dari tulisannya selama dirumah sakit pada masa perawatan, pokoknya semua ada di buku Ghina. sekarang Ghina udah cantiik kok, katanya mau di operasi lagi umur 16 tahun.


kalo Nicholas, dia cakep ya...heemm -___-. dia kan tampilnya duluan daripada Ghina. makanya pas gue nyetel tipi gue kira ada artis baru lagi, hahaha...., eh gataunya juga penderita. kalo dia penyakitnya Guillain Barrre Syndrom. ga separah Ghina sih, cuma ya sama nggak enaknya laah. jadi GBS tuh penyakit auto-immune, dimana sistem kekebalan tubuh tidak membunuh virus yang masuk tetapi justru menyerang sistem kekebalan tubuh didalam diri sendiri. karena menyerang saraf, jadi penderita GBS bisa lumpuh.


katanyaaa pada awalnya si Nikos ini ngerasa sakit tenggorokan, pokoknya flu gitu deh. pas kedokter, dokternya sih cuma bilang flu biasa. eeh, besok-besoknya si Nicholas ini badannya pegel-pegel gitu. akhirnya diurut tuh dia. tapi besoknya malah tambah parah pegelnya, diurut lagi, daan makin parah besoknya pas si Nicholas mau pake sepatu tiba-tiba badannya gelinding gitu ga bisa ngerasain apa-apa. menurut sang ibu, Nikos tuh yang teriak-teriak sama ibunya. kalo ga salah gini, 'maaaak, pegimane nih!! kaki aye ga bisa digerakin, mati rasa...., ga bisa digerakin semua badannya....., pegimane dong niih?!!!' (hmm, sebenernya pas ngomong gini si Nikos pake b. inggris, tapi gue terjemahin aja, ya anggaplah dia orang betawi, wkwk).


Nikos pun pingsan trus langsung dibawa ke rumah sakit. katanya ngebuka mata pun susaaah banget. mau ngomong juga mulut susah digerakin. tapi untunglah sakitnya ga lama-lama, jadi sekarang dia udah sembuh. pas di kick andy dan liat koleksi foto-fotonya di monitor, dia cuma komentar 'rasanya foto itu terlalu didramatisir, aslinya biasa aja kok, ga kaya gitu'. waaaah, salut gue sama orang-orang kaya gitu.
Nicholas David Hilman


back to homework!!!

1 komentar:

ikhwan mengatakan...

owh.,,gw baru tw si nikos kena penyakit ky gitu ya
kasian jg tu anak

Poskan Komentar