just a daily story. happy reading!
RSS

Senin, 29 Juni 2009

Rapot Oh Rapot

bentukmu persegi panjang

warnamu biru
dan ada lambang sekolahnya
dalemnya angka
yang mungkin bisa bikin orang mati kalo angkanya kecil-kecil.
atau mungkin bisa bikin orang terbang kalo angkanya GEDE-GEDE.

iya, buku itu rapot.
rapot itu buku.
warnanya biru
biru warnanya
dan sekarang ada di tangan gue.

KENAPA HARUS ADA RAPOT SIH???
oke, cukup.
kalo ada yang nanya 'gimana rapotnya??'
gue ga bakal jawab, GA BAKAL!
STOP tanyain nilai rapot
STOP tanyain rata-rata nilai rapot
STOP tanyain jumlah nilai rapot
walaupun semua nilai di atas 75, tetep aja rapot gue ancur.
ga gue doang sih, semuanya. kemaren guru gue bilang 'untuk semester ini nilai kalian jelek semua. JELEK SEMUA.' trus disusul hujan salju yang tiba-tiba turun. nasip nasip.

good job buat rapot gue, lo sukses bikin gue ketawa sambil nangis.
ya sudahlah, yang sudah berlalu biarlah berlalu... *kesamber gledek*

okey, kemaren gue sempet jalan-jalan gitu sama bonyok. selesai nganterin nyokap belanja macem-macem, kita pun makan. dan disaat makan siang inilah bokap gue melakukan hal yang binal.
bokap : mbak, pesen somay dong.
penjualnya : oke, sebentar pak..
bokap : somaynya yang paling lengkap ya...
penjualnya : hah? *bingung*
bokap : iya yang paling lengkap.
penjualnya : mending bapak pilih paket aja deh mau paket yang mana?
bokap : nggak mbak. pokoknya yang paling lengkap, selengkap-lengkapnya. dua porsi ya mbak.
penjual : *rada salting* oh..., i...iya pak. ini nomor mejanya ya pak.
bokap : ga usah mbak, meja saya deket dari sini kok.

pesenan bokap gue pun dateng. dan pas gue liat, piringnya tuh yang udah penuh dan saking lengkapnya kaya numpuk gitu.
bokap : *makan dengan kalap* hm..., ah masih ada satu lagi ya...
gue : ugh..., ga kenyang pap?
bokap : belum. nah ini dia yang satunya... *ngambil piring*
porsi yang kedua pun sama. saking lengkapnya kesannya jadi kaya numpuk gitu.
sekali lagi, bokap gue masih makan dengan kalap.
bokap : ah...., ini baru kenyaaang.
om gue : *ngeliatin heran* kok bisa abis dua sih...., satu aja udah kenyang banget.

padahal ya, badan bokap gue tuh kurus..., ntah kenapa kalo makan porsinya banyak. aneh, segede apa sih perut bokap gue, muat aja gitu. mungkin mba-mba yang jualan juga heran banget sekaligus anugrah karena hari ini dia disamperin aja gitu sama bapak-bapak kurus yang minta somay selengkap-lengkapnya dua porsi. buset.

dah ah, mau mandi, udah bau banget, see ya

0 komentar:

Poskan Komentar