just a daily story. happy reading!
RSS

Jumat, 16 Januari 2009

Cerita Liburan Yang Kepending

Akhirnya, sekian lama ga punya waktu untuk ngepost ni blog, baru hari ini waktu gue plong banget. Gue pengen banget nih cerita banyak tentang liburan gue. OK deh...
Jadi kemaren pas libur kemaren gue punya dua pengalaman liburan seru di Bali dan di NTB. Kayaknya enakan yang di NTB dulu aja yah yang gue mau umbarkan disini...
Pas di NTB, bonyok gue ngajak temen-temennya untuk pergi kesebuah (ga tau) kabupaten, kota, atau desa yang bernama Calabay. Aneh banget dah tu nama. Dan perjalanan ditempuh selama 3 jam, 17 menit, 55 detik *ngasal*. Kita berangkat rame-rame dari Bima dengan mobil. Tapi perjalanan 3 jam bagi gue kayak 24 jam. Pasalnya, jalan yang gue lewatin untuk sampai ke Calabay itu bener-bener yang rusak banget, ancur-cur-cur, dan berlumpur. Sampe-sampe mobil yang jalan dibelakang mobil gue sampe mogok saking gedenya batu yang dilewatin. Mana perut gue sakit+perasaan ga tenang.
Akhirnya gue sampe di Calabay. Kita makan dulu disebuah penginapan yang gue-ga-tau-namanya. Puas makan, disinilah tujuan kita akan terungkapkan *caelaah*
Kita ngelewatin berbagai gang untuk sampe di sebuah pantai yang (lagi-lagi) gue-ga-tau-namanya. Lalu kita nyebrang dari pantai ke sebuah pulau bernama Pulau Satomba. Katanya sih disitu ada sebuah danau ditengah pulaunya. Kapal yang gue naikin untuk nyebrang ke pulau itu bener-bener ga enak dan bikin pusing karena suara mesin yang bergetar-getar, bunyinya keras sekali. Untung nyebrangnya cuma bentaran, coba kalo lama, uh, pala gue bisa pecah tuh...
Sampai didepan Pulau Satomba gue agak-agak curious gitu, masalahnya pulau itu bener-bener sepi dan gak ada satu pun makluk yang namanya manusia tinggal disana. Gue yang agak-agak takut gitu deh masuknya. Ntar kalo gue ga bisa keluar dari ni pulau gimana..., pake acara naik tangga segala lagi, so far away...
Tapi kecapekan gue terbayar saat ngeliat danau itu. Bener-bener bagus dan masih sepii banget. Disekelilingnya banya pohon rindang yang daunnya coklat jadi ngerasa kayak musim gugur deh. But, gue agak heran, KENAPA DIPOHON ITU BANYAK BATUNYE YE?
Kata temen bokap gue, kalo kita gantungin batu pake tali yang udah tersedia dipohonnya itu sambil make a wish, keinginan bakal dikabulin.

maap, potonya kebalik.
Kalo di Bali, tempat yang gure kunjungi lebih banyak lagi. Hari pertama gue pergi ke suatu tempat bernama Bedugul. Kawasan Pura yang didalamnya juga ada danaunya. Bule-bule juga banyak yang datang. Bejibun malah. Ini salah satu fotonya:

Kamera hp gue emang kurang jelas. Tadinya mau pinjem hp adek gue, tapi ga boleh, dasar pelit.
Abis itu, kita keliling danau naek boat. Tapi yang ngemudiin boatnya rada ngebut, tapi bokap gue suruh dia pelan-pelan. Pas keliling danau, ternyata diseberang Bedugul ada villa loh..., tapi kelihatannya creepy banget, makanya sepi.

Habis itu kita cabut untuk makan bentar, trus pas mau ngelanjutin perjalanan, temen bokap nyaranin lewat telpon untuk dateng ke Kebun Raya sama suatu tempat yang banyak kelelawar berkeliaran dimana-mana.
aku(ak): yah, habis ini mau kemana?
ayah(a): ke Kebun Raya sama ketempat kelelawar.
gue yang anti kelelawar langsung tereak...
ak: apa, KELELAWAR? GA MAU! NO WAY!!!
a: loh, emang kenapa? Kan lucu...
Iyel, adek gue ikut nimbrung...
i: iya kak, mukanya imut lagi...
MATA LU PEYANG KELELAWAR DIBILANG IMUT?!!
Akhirnya pergilah kita ke Kebun Raya. Gue sempet masuk kerumah kaca yang isinya khusus kaktus, itu bener-bener bagus banget...

dari luar

dalemnya, keren ya...
Gue juga sempet ngambil beberapa foto dengan keluarga gue...

Yah, mungkin sampe disini aja, gue pegel nih..., ntar kapan-kapan gue sambung lagi aja, ok deh...

0 komentar:

Poskan Komentar