just a daily story. happy reading!
RSS

Jumat, 02 Januari 2009

Masa Kecil Enak Sekali...

Selamat siang Indonesia! Back with me (caelaaah) Ucha. Hari ini temanya CHILDHOOD!
Kenapa? Kangen sama masa kecil, ntah kenapa, hehehe...
Liburan ini ntah kenapa gue sering bt gara" adek-adek gue yg uper berisik dan nyokap gue yg akhir-akhir ini sering marah". Tadi pagi gue dimarahin ama nyokap gara"nya gue ga pernah bantuin dia. Cuma bisa diem, nonton mtv asia, makan, pokonya yg dilakuin ole para pemalas pada umumnya. Yah, gue tau doi udah capek dan cuma bokap yg mau bantuin. Dia sampe bilang gini ke gue, "Ih, capek deh..., punya anak cewek tapi ga pernah bantuin mama. Tambah gede malah tambah males...". So, yang tadinya gue mau beranjak bantuin nyokap malah jadi males gara" nyokap udah marah" duluan, poft*...
Kayaknya enakan jadi anak kecil deh ya, bisa nyantai-nyantai tanpa dimarahin, bebas melakukan apa saja tanpa takut akan didamprat, huhu...ingat masa kecilku....
Ini pengalaman yang bikin gue berfikir, "Enakan waktu kecil.."
1. Dulu pas gue kecil, ada temen nyokap dateng kerumah, dan dengan cueknya gue nyamperin temen nyokap gue itu dengan mulut yang masih belepotan habis makan coklat dan cuma pake kaos kutang plus kancut. Coba kalo sekarang,mau ketemu tamu aja harus pake bedak, sisiran, pake baju bagus, pokoknya rapih!
2. Dulu gue juga pernah mukulin anak tetangga sampe nangis kejer-kejer dan palanya benjol. Tapi nyokap gue malah meluk gue dan berkata "Jangan nakal lagi ya.." sambil senyum? Bagaimana kalo hal itu saya lakukan pada umur saya sekarang yakni 13? Uh, gantian pala gue benjol gara" dipukul bonyok.
3. Naek Kereta-keretaan.
POKOKNYA MASA KECIL ITU NYANTAIII....

mengenang masa kecil itu perlu!

Masa kecil gue juga seru loh..., biasanya waktu pulang sekolah gue langsung diajak jalan-jalan ke mall atau ke kedai eskrim dan masih menggunakan seragam sekolah. Mmm....., enak. Trus biasanya gue suka beli KFC. Eh, inget KFC inget kejadian gue dulu di jogja. Ini kejadian pas kita lagi didepan Supermarket Mirota dan baru naik becak, mau pulang. Oh ya, Mirota itu deket UGM dan ini ada hubungannya dengan UGM dan kebiasaan mahasiswanya yang (waktu itu) hobi berdemo.
nyokap(n):(udah dibecak) cha, tadi KFCnya mana?
aku(a):oh, ini...(nyerahin kantong KFC)
n:beli dua ya..., tapi dada semua.(melongok kedalam kantong KFC)kalo ga abis, buat mama ya?(ngoper lagi kantongnya ke gue)
a:ok(menerima kantong)
Beberapa saat kemudian...
mahasiswa UGM :(membawa karton bertuliskan ANTI AMERIKA)WOYY...WOYY...WOYY....!! *nggak tau teriak apa, soalnya rame banget, ga jelas*
a:*bengong* mah, mereka kenapa?
n:WAH GAWAT...CHA, UMPETIN KFCNYA!
a:kok diumpetin? *tetep bengong*
n: kamu ga baca teks yang mereka bawa?!
a:*baca* apa hubungannya anti amerika sama ngumpetin KFC?
n: haah, KFC itu dari amerika. Mereka yang demo itu anti amerika. Kesimpulannya, KALO KETAUAN BAWA PRODUK AMERIKA NANTI KFCNYA DIAMBIL UCHAAA.....!!!!
a:aaa, aku ga rela KFCnya diambil jadi tolong UMPETIN MA! DIBALIK TASKU AJA!*jdi ribut sendiri dibecak*
Dibantu nyokap, akhirnya gue masih bisa makan KFC dengan aman dan damai didalam rumah, huh... untung saja...
Gue ketawa-tawa sendiri kalo inget hal itu, hehe...
Tapi pas nyokap gue ngejelasin hal itu, gue sebenernya ga ngerti sma sekali apa y dimaksud dengan anti amerika. Yang bikin gue tau gue harus ngumpetin KFCnya adalah kalimat terakhir yang diucapkan nyokap, "NANTI KFCNYA DIAMBIL!!"
huhu..tambah kangen. Tapi setidaknya kalo kita remaja kita boleh ja;an-jalan sama temen, hang-out, ngomongin edward cullen tanpa dianggap aneh, yah, cari sisi positifnya aja deh sekarang...

0 komentar:

Poskan Komentar